Bila Pria Tiba-Tiba Ingin Menyendiri

Bila Pria Tiba-Tiba Ingin Menyendiri

Bila Pria Tiba-Tiba Ingin Menyendiri

Bila Pria Tiba-Tiba Ingin MenyendiriBanyak pertanyaan yang muncul, “kenapa sih cowok itu suka menyendiri tiba-tiba? Terus apa yang harus saya lakukan?”
Saat pasangan Anda terkesan menjauh, bukan berarti dia sudah tidak mencintai Anda lagi. Tetapi pria memang secara berkala membutuhkan ‘me time’, yaitu waktu untuk sendiri, kumpul bersama teman-temannya atau sedang menghadapi masalah yang tidak bisa dia bagi dengan orang lain, termasuk Anda sekalipun, tidak perduli seberapa ia mencintai Anda.

Saat pasangan Anda menjauh, sebaiknya jangan menerornya terus menerus lewat telepon atau SMS. Tindakan tersebut justru akan membuatnya lebih menjauh dari Anda karena merasa tidak punya ruang bebas untuk bernapas. Masalahnya sendiri belum selesai, Anda sudah menambahkan masalah baru. Beri dia sedikit ruang dan waktu dengan melakukan hal-hal berikut ini :

1. Berikan Waktu Untuknya
Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghadapi situasi ini, adalah membiarkannya sendiri untuk beberapa saat. Mungkin ada beberapa hal yang mengganggu pikirannya, tapi dia perlu waktu untuk mendiskusikannya bersama Anda. Jika kondisi ini berlangsung hingga seminggu atau lebih, Anda bisa menanyakan apakah ada sesuatu yang bisa dibantu.

2. Jangan Menyalahkan Diri
Saat pasangan tiba-tiba menjauh, bukan berarti Anda melakukan kesalahan. Permasalahan yang sedang dialaminya sangat mungkin sekali disebabkan oleh hal lain karena Anda hanya SEBAGIAN kecil dari kehidupannya. Dia hanya perlu waktu untuk menyelesaikannya. Anggap tidak ada masalah apapun dan jalani aktifitas Anda seperti biasanya.

3. Mengajaknya Berdiskusi
Jika keadaan ini sudah berlangsung cukup lama, Anda harus mengajak pasangan membicarakan apa masalah yang sebenarnya sedang  dia hadapi dan mencari solusinya bersama. Anda bisa menawarkan ide atau saran yang dapat membantu menghadapi masalahnya.

4. Ikuti Egonya
Saat pasangan Anda setuju untuk membicarakan masalahnya, yakinkan pasangan Anda bahwa dia dapat menyelesaikan persoalannya. Tindakan ini akan menekan mental pasangan Anda untuk memancing keluar sisi kepemimpinannya untuk dapat mengatasi masalah yang ada. Jangan mengajarinya atau menguliahinya. Dia sendiri saja butuh menyendiri untuk menyelesaikannya, jadi jangan membuatnya kesal dengan jawaban meremehkan seperti “Ohhh itu tinggal diituin aja.”

5. Give Him A Reward
Setelah dia berhasil mengatasi masalahnya, berikan hadiah kecil sebagai bentuk apresiasi. Misalnya mengajaknya makan malam bersama, atau pergi ke tempat hiburan. Dengan begitu, dia akan sadar bahwa Anda kekasih yang mendukung, perhatian, sayang dan ikut bahagia saat dia bahagia dan down sekalipun.
Bagaimana kalo dia menyendiri lama sekali? Itu sih bukan menyendiri.
Dia sedang meninggalkan Anda tapi Anda tidak cukup cerdas menyadarinya ataupun tidak cukup menyayangi diri sendiri untuk beranjak pergi.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top