3 Trik Memulai Obrolan Saat Kencan Pertama

3 Trik Memulai Obrolan Saat Kencan Pertama


3 Trik Memulai Obrolan Saat Kencan PertamaSalah satu hal yang bisa membuat pria keringat dingin saat kencan pertama adalah topik pembicaraan agar suasana kencan menjadi tak kaku. Kalau untuk urusan fisik yang terlihat secara kasat mata, sih, memang tak sulit ditanggulangi. Namun, kalau topik obrolan yang menentukan hampir 50% keberhasilan kamu di kencan pertama, tentu bukan hal yang sulit. Apalagi jika kamu kamu tak terbiasa berbicara dengan orang lain, pasti perasaan gugup menjadi dua kali lipat. Namun, sayangnya pria tak bisa menyerahkan “tugas” ini hanya untuk si wanita saja dan di sinilah tugasmu untuk memulai pembicaraan. Bagaimana memulainya?

Mulai dari Hal Sederhana
Jangan pernah menganggap remeh pertanyaan basa-basi seperti Apa kabar, Bagaimana pekerjaan di kantor. Pasalnya penulis buku The Fine Art of Small Talk, Debra Fine, mengatakan meskipun basa-basi adalah hal yang tak begitu penting, ternyata basa-basi adalah jalur pembuka bagi siapa pun. Barulah kamu bisa menanyakan tentang minat atau hobinya. Tentang sekolah dan pekerjaan, hingga tentang keluarga, seperti, “Katanya kalau anak perempuan itu sangat deket sama ayahnya, lho. Kamu begitu juga?” Bahkan hal-hal kecil yang dia kenakan juga bisa membantumu.

Percakapan Berkualitas
Percakapan berkualitas? Ngomongin ekonomi, politik, atau filsafat? Meskipun kamu jagonya dengan hal itu, percakapan berkualitas maksudnya bukan hal tersebut. Kamu jagonya, tetapi mungkin dia tidak. Kebayangkan bagaimana dia bosan dan bingungnya saat kamu membicarakan hal yang berat baginya di kencan pertama kalian? Percakapan yang berkulitas maksudnya adalah kamu melempar topik sederhana yang bisa menarik perhatiannya. Jadi, bukan secara keseluruhan dia melulu yang berbicara, pun bukan 100% pula kamu yang melempar topik. Ketika kalian mengobrol dengan porsi 50:50, menandakan kalian sudah cukup baik dalam berkomunikasi dan membuat hubungan menjadi lebih dekat.

Berikan Porsi Wanita Lebih banyak
Ada beberapa tanda kalau wanita memang tertarik dengan topik obrolan kalian. Pertama saat dia menjawab pertanyaan kamu dan bertanya balik. Kedua saat dia antusias meneruskan obrolanmu dan membuat beberapa perbandingan atau komentar, misalnya. Ketiga saat dia juga memberikan porsi 50% tersebut dalam obrolan kalian. Jika hal itu terjadi, maka jangan berubah menjadi pria yang sok tahu dan mengambil alih obrolan. Kamu berhasil di awal. Bagus! Namun, tetap berikan porsi untuknya, bahkan jika perlu 60% untuknya 40% untukmu. Pasalnya dalam buku The Female Brain karya Luann Brizendine mengungkapkan bahwa wanita bisa berbicara 20.000 kata per hari sedangkan pria hanya 7.000 kata per hari. Dengan memberikan porsi yang banyak untuknya, kamu sebagai pria juga sedang membangun sisi misterius agar dia menjadi penasaran dengan hidupmu sehingga bukan hanya kamu saja yang bertanya tentang dia. Nah, itulah mengapa kamu harus memberikan porsi untuknya lebih banyak.

Saat kencan pertama juga kamu harus memperhatikan bagaimana respons si wanita. Kalau dia hanya tersenyum tipis bahkan tak tertawa saat kamu mencoba menceritakan hal lucu maka sebaiknya ganti topik yang lebih umum. Jangan lupa perhatikan pula ekspresi dan intoansi suaramu karena sangat berpengaruh untuk si dia. Good luck, Guys!



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top