Inilah 2 Fakta Tentang Selingkuh

Inilah 2 Fakta Tentang Selingkuh


Inilah 2 Fakta Tentang Selingkuh - Selingkuh memang menjadi masalah yang sering dialami oleh banyak pasangan di luar sana. Berikut dua fakta tentang selingkuh yang harus menjadi pertimbangan kamu nantinya.

  • Pria Selingkuh karena Gen Keturunan

Nasihat orang tua yang mengatakan bahwa memilih pasangan harus dilihat dari bibit, bebet, dan bobot. Bukan hanya masalah finansial atau kualitas orang tersebut saja, tetapi juga dilihat dari keluarganya. Pasalnya, sebuah penelitian mengatakan bahwa pria yang suka selinguh bisa disebabkan oleh gen keturunan. Seperti yang dilansir dalam ABCNews, penelitian dari Binghamton University menunjukkan bahwa faktor selingkuh bisa disebabkan karena keturunan dan gen yang sudah terbentuk sejak di dalam kandungan. Gen tersebut bernama  DRD4, yaitu gen yang juga bertanggung jawab pada kecanduan alkohol. Gen DRD4 menyebabkan seseorang untuk melakukan perselingkuhan atau sekadar one night stand. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemilik gen DRD4 lebih sering melakukan one night stand dan frekuensi perselingkuhan yang lebih sering.

“Kami menemukan bahwa mereka yang memiliki varian gen  DRD4 cenderung lebih mungkin melakukan hubungan seksual tanpa komitmen dan tidak setia pada pasangannya,” ujar Justin Garcia, kepala penelitian.

  • Sekali Selingkuh Akan Sulit Setia

Kamu harus berpikir ribuan kali jika ingin kembali dengan dia yang sudah pernah ketahuan selingkuh. Mungkin kamu berpikir bahwa seseorang bisa berubah seiring dengan waktu dan akhirnya memberi kesempatan meskipun telah melakukan kesalahan yang fatal. Pasalnya penelitian yang dilakukan oleh Universitas Denver mengataan bahwa sekali orang berkhianat maka akan sulit untuk bisa komitmen atau setia. Penelitian tersebut mengamati hubungan 484 orang yang menikah dalam rentan usia 18-35 tahun yang menghabiskan waktu hingga 5 tahun. Dalam penelitan tersebut, setiap 4-6 bukan mereka ditanya seputar kehidupan cinta mereka. Hasilnya cukup mengejutkan bahwa seseorang yang memiliki riwayat selingkuh memiliki kemungkinan 3,5 kali lebih besar untuk melakukan hal yang sama di kemudian hari. Baca juga tentang " Tanda bahwa cinta anda bertepuk sebelah tangan "

Nah, melihat dua fakta tersebut, apakah kamu masih mau jika menjalin hubungan kembali saat pasanganmu selingkuh? Mungkin mengatasnamakan rasa sayang makanya tetap bertahan. Namun, sayangnya seseorang yang pernah diselingkuhi cenderung akan lebih curiga dan menjadi posesif terhadap pasanganya. Wajar jika hal tersebut terjadi. Namun, jika rasa curiga tak bisa hilang di saat kamu memanfaakan dan memberi kesempatan untuknya lagi, maka masalah yang lebih besar akan timbul. Kamu mungkin saja akan lebih sering melarang dia pergi dengan teman-temannya, kamu akan menuntut dia untuk terus bersama kamu, dan mencurigai seluruh teman wanitanya. Hal itulah yang mungkin saja membuat dia kembali selingkuh.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top