Inilah 4 Pujian yang Dapat menyinggung Perasaan Pria

Inilah 4 Pujian yang Dapat menyinggung Perasaan Pria


Inilah 4 Pujian yang Dapat menyinggung Perasaan PriaUntuk membuat pasangan merasa senang dan dihargai, seringkali kita memuji tindakan yang ia lakukan, terutama tindakan yang berupa bantuan di saat kita susah. Namun ternyata, nggak semua Unhappy-couplepujian terdengar sebagai “pujian” di telinganya loh, ladies. Menurutmu, kata-kata yang kamu ucapakan adalah sebuah penghargaan untuk dirinya. Tetapi di telinganya, kata-katamu justru menyinggung perasaannya, atau malah merendahkannya.
Kalimat seperti apa yang biasa dianggap memuji, justru menyinggungnya?
  • “Cuma kamu yang bisa kuajak bicara”

Saat sedang merasa galau dan butuh teman bicara, sosok pasangan selalu ada dan setia menjadi pendengarmu. Kamu pun menghargai sikapnya yang sudah mau memberikan waktu, namun jangan melontarkan kalimat yang membuatnya merasa tersinggung. Tahukah kamu, kalimat seperti, “Cuma kamu satu-satunya orang yang bisa diajak bicara” akan membuatnya berpikir kalau dia seperti layakanya sahabat atau ibumu. Cobalah mengutarakan kalimat lain seperti, “Aku sudah cerita sama teman-temanku, tapi mereka nggak ngerti apa maksudku seperti yang kamu lakukan sekarang. Makasih ya sayang.”
  •  “Terima kasih bantuannya, tapi aku bisa menyelesaikannya lebih cepat”

Selain untuk meringankan pekerjaanmu, pria juga ingin dianggap sebagai orang yang bisa kamu andalkan saat sedang banyak kerjaan. Misalnya saja ia ingin membantumu memasak, namun ternyata dia sangat lambat/pelan saat memotong bahan-bahan makanan. Tetapi kamu tetap menghargai usahanya, dengan mengatakan “Makasih ya, tapi aku bisa memotong ini dengan lebih cepat”.

Kalimat tersebut justru akan membuatnya tersinggung. Dia akan menganggap bahwa bantuannya nggak lebih dari tindakan yang sia-sia di matamu, atau lebih baik dia nggak membantumu. Jadi, jangan sampai kalimat seperti ini terucap ya. Ketika dia membantu dengan pelan, kamu bisa melakukan hal lain sembari menunggu pekerjaannya selesai. Baca juga tentang " Alasan kenapa sebaiknya jangan pacaran dengan teman sendiri "
  • “Bukan seperti itu caraku melipat baju, tetapi makasih ya udah bantuin”

Ada pekerjaan wanita yang nggak biasa dikerjakan pria, misalnya saja dalam melipat atau mencuci baju. Sebagian besar wanita tentu lebih pandai dan lebih baik dalam mengerjakan dua hal tersebut. Akan tetapi, saat pasangan mencoba membantu, janganlah memberi pujian seperti kalimat “Bukan seperti itu caraku melipat baju, tetapi makasih ya udah bantuin”. Pasangan akan merasa kecewa, atau malah lepas tangan dan meninggalkan pekerjaan yang belum tuntas. Berterima kasihlah tanpa perlu mengkritik.  Jika kamu ingin memberitahunya cara bekerja dengan benar, lakukan tanpa perlu membuatnya tersinggung. Bagaimanapun, dia sudah menunjukkan usahanya untuk membantumu.
  •  “Kamu lucu!”

Tahu nggak ladies, pria lebih suka dibilang tampan daripada lucu. Ketika kamu mengatakan “Kamu lucu deh!” ia merasa seolah-olah diperlakukan seperti bayi olehmu. Jadi, lebih baik mengatakan “Kamu ganteng deh!”. Selain itu, kata-kata tersebut juga terdengar seperti “I love you” bagi mereka.
Jadi, mulai berhati-hati saat memberi pujian ya, ladies.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top