Pria Lebih Suka Wajah Cantik Atau Tubuh Sexy?

Pria Lebih Suka Wajah Cantik Atau Tubuh Sexy?

Pria Lebih Suka Wajah Cantik Atau Tubuh Sexy? - Pria yang mencari pasangan untuk pacaran jangka pendek lebih tertarik pada tubuh wanita, sementara pria yang menginginkan sebuah hubungan jangka panjang lebih fokus pada wajah wanita, berikut penelitian dari para psikolog dari The University of Texas di Austin.
`
Menurut penelitian sebelumnya, tubuh wanita secara umum menunjukkan tanda akan kesuburan, sementara wajah menunjukkan nilai reproduktif secara jangka panjang. Jadi penemuan baru ini menunjukkan bahwa pria mengalami adaptasi psikologis ketika mencari pasangan untuk hubungan jangka pendek, mereka mencari pasangan yang subur.


“Prioritas pria bergeser tergantung dari apa yang mereka inginkan dari pasangannya, betuk muka dan wajah memegang peranan lebih penting bila menginginkan sebuah hubungan jangka panjang,” kata psikolog Jaime Confer, yang melakukan penelitian ini bersama Carin Perilloux dan Profesor David Buss. “Mencari pasangan sangat penting bagi proses seleksi alami. Penelitian ini membantu orang memperjelas apa yang mereka inginkan. Baca juga tentang " Inilah Masalah yang akan datang menjelang pernikahan "

Wanita tidak menunjukkan perbedaan signifikan apakah mereka lebih tertarik pada wajah atau tubuh pria ketika mencari pasangan, menurut studi ini yang diterbitkan dalam jurnal Evolution and Human Behaviour. Penelitian sebelumnya telah mempelajari hal-hal apa yang membuat wajah atau tubuh seseorang menarik, seperti simetris and rasio pinggang-ke-pinggul. Tapi ini adalah penelitian pertama kali yang menganalisa hubungan antara tubuh dan wajah secara keseluruhan.

Sebagai bagian dari penelitian tersebut, 375 mahasiswa ditunjukkan sebuah foto orang, yang wajah dan tubuhnya ditutupi, partisipan bisa memilih melihat wajah saja atau tubuh saja, tidak bisa keduanya. Lalu partisipan menggambarkan apakah orang yang di foto tersebut cocok sebagai pasangan jangka panjang atau pendek.

Confer dan koleganya sedang mempertimbangkan sebuah penelitian lebih lanjut, di mana para partisipan akan ditanya apakah mereka mau melihat wajah atau tubuh saingan potensial mereka yang mungkin merebut pasangan mereka. Itu akan menunjukkan apakah wanita dan pria lebih merasa terancam oleh wajah yang menarik atau tubuh yang bagus.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top