Ternyata Wanita Cantik Lebih Bahagia Bersama Pria Jelek

Ternyata Wanita Cantik Lebih Bahagia Bersama Pria Jelek

Ternyata Wanita Cantik Lebih Bahagia Bersama Pria JelekWanita yang ingin mendapatkan pasangan yang langgeng seumur hidup, sebaiknya memilih pria yang lebih tidak menarik dibanding dirinya. Penelitian terbaru menemukan bahwa pasangan yang istrinya lebih menarik secara fisik daripada suaminya, memiliki hubungan yang lebih positif dan saling mendukung.

Para peneliti mengakui bahwa kemenarikan fisik memang subyektif, tapi hasil penelitian membuktikan bahwa ada standar universal dalam menilai kemenarikan. Seperti misalnya mata yang besar, imut baby face, wajah yang simetris, dan rasio pinggang-pinggul yang spesifik antara pria dan wanita.


Studi yang diterbitkan oleh Journal of Family Psychology, oleh James McNulty dari University of Tennesse ini mempelajari 82 pasangan yang telah menikah selama enam bulan belakangan setelah menjalin berpacaran kurang lebih tiga tahun sebelumnya. Para peserta penelitian ini berusia rata-rata 20 tahunan.

Para peneliti merekam dengan video kamera bagaimana setiap pasangan berdiskusi mengenai sebuah masalah selama 10 menit. Video tersebut lalu dianalisa untuk mencari tahu apakah pasangan mereka bersikap mendukung ketika ada masalah. Baca juga tentang " Keselahan yang dilakukan wanita dalam hubungan cinta "

Para pasangan tersebut dinilai kemenarikan fisiknya dan diberikan skor 1 sampai 10, dengan 10 menggambarkan wanita super cantik seperti model dan bintang film. Sepertiga dari total pasangan, sang istri lebih menarik dari sang suami. Sepertiga berikutnya, sang suami yang lebih menarik dari sang istri. Dan sisanya, pasangan yang memiliki tingkat kemenarikan yang sama.

Secara keseluruhan, suami dan istri bersikap lebih positif dan saling mendukung pada pasangan di mana sang istri lebih menarik dari sang suami. “Penemuan ini sangat masuk akal,” kata Dan Ariely, seorang profesor perilaku ekonomi dari Media Arts and Sciences and Sloan School of Management di MIT. “Pria sangat sensitif pada kecantikan wanita, dan wanita lebih sensitif pada tinggi tubuh dan gaji pria.”

Pada pasangan yang suaminya lebih menarik dari sang istri, keduanya menunjukkan sikap yang kurang positif dan mendukung. “Suami yang kurang menarik dari istrinya merasa beruntung bisa mendapatkan sesuatu yang lebih dari yang mereka bisa dapatkan,” kata McNulty. “Jadi sang suami akan bekerja keras untuk mempertahankan hubungan tersebut.”

Pria yang lebih menarik dari pasangannya memiliki pilihan untuk mendapatkan pasangan yang lebih menarik dari yang sekarang ada di sampingnya, jadi mereka merasa kurang puas dan kurang termotivasi untuk berkomitmen mempertahankan pernikahan.

Tapi kemenarikan fisik pasangan tidak berpengaruh pada wanita, karena wanita pada dasarnya mencari pasangan yang bisa mendukungnya. Bila Anda seorang pria yang merasa diri Anda tidak ganteng, jangan berkecil hati. Justru Andalah yang akan membahagiakan wanita cantik di luar sana. :)



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top